Berita Gadget Android + Harga Gadget Android + Spesifikasi Gadget Android + Review Gadget Android

Tuesday, 10 March 2015

Terkait TKDN 40% di 2017, OPPO Tak Kuatir

Terkait TKDN 40% di 2017, OPPO Tak Kuatir - Kali ini Arena Gadget akan mengulas artikel gadget terbaru berjudul Terkait TKDN 40% di 2017, OPPO Tak Kuatir yang dikutip dari Gadget Droid. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Terkait TKDN 40% di 2017, OPPO Tak Kuatir, anda bisa menyimak artikel kami tentang Terkait TKDN 40% di 2017, OPPO Tak Kuatir dibawah ini.

Terkait TKDN 40% di 2017, OPPO Tak Kuatir

Produsen smartphone premium, OPPO mengemukakan komitmennya terhadap kewajiban penerapan kandungan lokal (Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN)) 30%-40% yang akan berlangsung pada periode 2015 – 2017.

"Indonesia merupakan pasar terpenting OPPO, kedua setelah China, Kami masih ingin memasarkan produk kami di Indonesia jadi kami akan tunduk pada regulasi yang akan diberlakukan oleh pemerintah Indonesia," ujar Jet Lee, CEO OPPO Indonesia.

Sebagai informasi, pada tahun 2015 ini produsen smartphone diharapkan dapat memenuhi target angka TKDN 30%. OPPO sendiri optimis dapat memenuhi angka tersebut tahun ini. "Setidaknya kita hampir mencapai angka TKDN 25% dari target yang telah ditentukan pemerintah, hal tersebut dihitung dari pendirian pabrik dan perekrutan tenaga kerja lokal yang sedang kami rintis," tambah Jet.

OPPO sendiri berkomitmen untuk memenuhi regulasi yang ditetapkan pemerintah, dimana OPPO juga memiliki rencana akan mengembangkan divisi litbang di Indonesia.
OPPO sendiri saat ini sedang menjajaki kemungkinan kerjasama dengan industri komponen telekomunikasi seperti baterai, chasing dan komponen lainnya. Dan vendor global asal Tiongkok ini pun diketahui telah mempersiapkan pabrik yang berada di wilayah Tangerang, Banten.

Saat ini OPPO sedang mempersiapkan mesin-mesin produksi yang nantinya akan dirakit oleh tenaga-tenaga ahli Indonesia. Perakitan dengan tenaga lokal ini dapat menambah perhitungan persentase dari TKDN.

Rencananya pabrik milik OPPO di Indonesia ini akan beroperasi di bulan April 2015 dan ditargetkan dapat memproduksi 500.000 unit smartphone per bulan, yang ditujukan untuk konsumsi dalam negri

Sekian berita gadget terbaru dari Arena Gadget mengenai Terkait TKDN 40% di 2017, OPPO Tak Kuatir. Harapan kami artikel seputar gadget yang berjudul Terkait TKDN 40% di 2017, OPPO Tak Kuatir ini bisa bermanfaat untuk anda. Silahkan lihat juga berita gadget terbaru lainnya mengenai AC Logicool Extra Besutan Polytron Raih Golden Award 2015

Tags :

Related : Terkait TKDN 40% di 2017, OPPO Tak Kuatir