Berita Gadget Android + Harga Gadget Android + Spesifikasi Gadget Android + Review Gadget Android

Sunday, 22 March 2015

Harga Smartphone-Tablet ADVAN Tetap, Meski Dollar Menguat

Harga Smartphone-Tablet ADVAN Tetap, Meski Dollar Menguat - Kali ini Arena Gadget akan mengulas artikel gadget terbaru berjudul Harga Smartphone-Tablet ADVAN Tetap, Meski Dollar Menguat yang dikutip dari Gadget Droid. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Harga Smartphone-Tablet ADVAN Tetap, Meski Dollar Menguat, anda bisa menyimak artikel kami tentang Harga Smartphone-Tablet ADVAN Tetap, Meski Dollar Menguat dibawah ini.

Harga Smartphone-Tablet ADVAN Tetap, Meski Dollar Menguat

Hingga pekan ini, perekonomian nasional masih mengalami tekanan penguatan Dollar yang cukup kuat. Dampaknya telah berimbas ke berbagai sektor industri termasuk di bidang IT. Namun, tidak untuk ADVAN. Selaku brand teknologi, ADVAN konsisten menghadirkan jajaran produk gadget dengan harga yang bersahabat.

Tingginya tuntutan masyarakat terhadap kebutuhan teknologi menjadi alasan utama ADVAN untuk tidak menaikan harga produk ditengah anjloknya nilai mata uang Rupiah terhadap Dollar kali ini.

Berbeda dengan ADVAN, guna mensiasati tekanan penguatan nilai mata uang Dollar, sejumlah produsen IT secara terpaksa telah menaikan harga berbagai jenis produk mereka. Dampaknya, minat dan daya beli masyarakat terhadap produk gadget maupun IT akhirnya mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Seperti yang dialami oleh Steven Santoso, selaku dealer gadget di kawasan ITC Roxy Mas mengutarakan bahwa minat dan daya beli masyarakat kondisinya kini mulai terasa sepi. Khususnya seperti yang terjadi di kawasan ITC Roxy Mas. Tingginya penguatan harga dollar menjadi sumber alasan mereka untuk menahan keinginan membeli gadget sementara ini.

"Memang tidak semua brand melakukan kenaikan harga, namun secara umum kondisi pasar kali ini sangat sepi. Daya beli masyarakat telah menurun secara drastis. Berdasarkan pemahaman kebanyakan dari mereka, penguatan kurs Dollar bisa mempengaruhi harga gadget secara langsung, padahal tidak selamanya selalu terjadi demikian", ujar Steven.

Sedangkan menurut Tjandra Lianto, Marketing Director ADVAN menanggapi penguatan dollar kali ini pengaruhnya dirasakan cukup kuat. Namun kondisi ini tidak mengurungkan langkah ADVAN untuk konsisten memenuhi kebutuhan teknologi gadget dengan prinsip "value for money" di semua jenis jajaran produk ADVAN.

Walau prediksi dari para pakar menyatakan bahwa trend penurunan nilai kurs Rupiah bakal terus terjadi, namun ADVAN belum berminat untuk menaikan harga produk tablet maupun smartphone-nya hingga saat ini.

Gejolak kenaikan harga yang dilakukan oleh kebanyakan produsen IT, justru menjadi tantangan sekaligus peluang potensial bagi ADVAN. Karena pemenuhan kebutuhan teknologi yang sulit dipisahkan dengan kebutuhan masyarakat saat ini marketnya akan semakin lebar.

"Walau Dollar terus menguat kita pastikan harga ADVAN tetap bersahabat. Kami mensiasatinya dengan meningkatkan efisiensi dan menciptakan produk yang semakin memikat", tegas Tjandra.

Selain menjamin stabilitas harga, ADVAN akan selalu berupaya untuk melakukan pengengembangan produk melalui berbagai inovasi, sebagai bukti keseriusan ADVAN dalam mengakomodir kebutuhan teknologi untuk masyarakat Indonesia.

"Kami berharap masyarakat tidak perlu panik menanggapi gejolak penguatan Dollar kali ini. Karena kebutuhan teknologi mereka akan tetap bisa terpenuhi melalui jajaran produk ADVAN dengan harga yang terjangkau", pungkas Tjandra.

Sekian berita gadget terbaru dari Arena Gadget mengenai Harga Smartphone-Tablet ADVAN Tetap, Meski Dollar Menguat. Harapan kami artikel seputar gadget yang berjudul Harga Smartphone-Tablet ADVAN Tetap, Meski Dollar Menguat ini bisa bermanfaat untuk anda. Silahkan lihat juga berita gadget terbaru lainnya mengenai Woow, LG G Flex2 Sudah Hadir di Negara Ini

Tags :

Related : Harga Smartphone-Tablet ADVAN Tetap, Meski Dollar Menguat