Berita Gadget Android + Harga Gadget Android + Spesifikasi Gadget Android + Review Gadget Android

Friday, 20 March 2015

Apple Rilis ResearchKit, Mudahkan Ilmuwan Untuk Kumpulkan Data

Apple Rilis ResearchKit, Mudahkan Ilmuwan Untuk Kumpulkan Data - Kali ini Arena Gadget akan mengulas artikel gadget terbaru berjudul Apple Rilis ResearchKit, Mudahkan Ilmuwan Untuk Kumpulkan Data yang dikutip dari Gadget Droid. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Apple Rilis ResearchKit, Mudahkan Ilmuwan Untuk Kumpulkan Data, anda bisa menyimak artikel kami tentang Apple Rilis ResearchKit, Mudahkan Ilmuwan Untuk Kumpulkan Data dibawah ini.

Apple Rilis ResearchKit, Mudahkan Ilmuwan Untuk Kumpulkan Data

Apple Inc baru-baru ini telah merilis ResearchKit, sebuah fitur perangkat lunak open source yang dirancang untuk memberikan akses seluas-luasnya bagi para ilmuwan, dengan cara baru untuk mengumpulkan informasi dan data tentang pasien melalui iPhone mereka.

Beberapa lembaga penelitian telah mengembangkan aplikasi untuk bekerja pada platform ResearchKit, termasuk mereka yang tengah mendalami studi klinis pada asma, kanker payudara, penyakit jantung, diabetes dan penyakit Parkinson. Para ilmuwan itu, termasuk di dalamnya ada dari Stanford University School of Medicine dan Weill Cornell Medical College.

Dilansir dari Reuters, (09/03), format fitur software ResearchKit open source ini akan memungkinkan pengguna untuk memutuskan apakah mereka ingin berpartisipasi dalam penelitian dan membagikan data mereka para para peneliti lain.

"Dengan ratusan juta iPhone yang digunakan di seluruh dunia, kami melihat kesempatan bagi Apple untuk memberikan dampak lebih besar, dengan memberdayakan masyarakat dalam berpartisipasi dan berkontribusi untuk penelitian medis. Ini adalah langkah besar Apple bagi dunia melalui teknologi yang kami kembangkan," kata Jeff Williams, Apple Senior Vice President of Operations.

Adapun platform ResearchKit dirancang untuk bekerja dengan Apple software HealthKit, yang memungkinkan iPhone untuk bekerja, terhubung dan dapat secara konstan melacak informasi kesehatan dan kebugaran pengguna melalui aplikasi kebugaran yang informasinya terkait dengan berat badan, tekanan darah, kadar glukosa dan asma menggunakan inhaler.

ResearchKit juga memungkinkan adanya akses para peneliti kesehatan ke sensor accelerometer, mikrofon, giroskop dan sensor GPS di iPhone untuk mendapatkan informasi tentang laporan kesehatan pasien. Termasuk di dalamnya adanya gangguan motorik, kebugaran, hingga gangguan memori.

Perangkat lunak ResearchKit ini juga dirancang untuk membantu para peneliti membangun populasi penelitian yang lebih beragam, yang mana sebelumnya penelitian secara konvensional masih dibatasi oleh kedekatan fisik ke pusat-pusat medis yang besar dan lembaga akademik.

Sekian berita gadget terbaru dari Arena Gadget mengenai Apple Rilis ResearchKit, Mudahkan Ilmuwan Untuk Kumpulkan Data. Harapan kami artikel seputar gadget yang berjudul Apple Rilis ResearchKit, Mudahkan Ilmuwan Untuk Kumpulkan Data ini bisa bermanfaat untuk anda. Silahkan lihat juga berita gadget terbaru lainnya mengenai Ini Pencapaian dan Target Baru ZTE

Tags :

Related : Apple Rilis ResearchKit, Mudahkan Ilmuwan Untuk Kumpulkan Data